Masuk Surga Kurang Dari 2 Menit No Hoax

1 min read

Masuk surga kurang dari 2 menit – banyak orang yang beranggapan bahwa masuk surga merupakan hal yang sangat sulit. Dibutuhkan kriteria yang sedemikian rupa sehingga dikatakan layak dikatakan penghuni surga.

Pada pembahasan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi kepada anda sekalian bahwa masuk surga itu aja di butuhkan kurang dari 2 menit. Informasi ini merupakan hal yang wajib saya sampaikan kepada anda sekalian bahwa setiap muslim adalah penghuni surga.
Berikut ini cara supaya masuk surga dalam waktu kurang dari 2 menit.


Mengucapkan kalimat tauhid

Syahadat

Yang membedakan antara seorang muslim dan nonmuslim adalah dia mengucapkan dua kalimat syahadatdua kalimat syahadat. Bersaksi dan berikrar bahwa Hanya Allah lah yang berhak disembah Dan Tiada Tuhan selain Dia Dan Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah utusan Allah.
Dalam bahasa Arab kalimat tauhid diucapkan dengan

اشهد ان لا اله الا الله واشهد ان محمدا رسول الله

Dengan mengucapkan kalimat ini disertai dengan kepercayaan dan pembuktian pada tindakan-tindakan ibadah muamalah dan akhlak yang sesuai dengan syariat Islam maka dia akan masuk surga.

Mengapa saya katakan orang bisa masuk surga dalam waktu kurang dari 2 menit?. Hal ini disebabkan karena mengucapkan kalimat syahadat hanya dibutuhkan kurang dari 2 menit. Sehingga siapapun orang yang mengucapkan kalimat ini akan masuk surga.


Kebesaran kalimat tauhid

Kalimat syahadat
Kalimat tauhid merupakan kalimat yang begitu Agung. Sehingga dengan mengucapkan kalimat ini menjadikan orang bisa masuk surganya Allah. Seperti hadis nabi yang diriwayatkan oleh Al Bukhari dari Abi Dzar


حديث أبي ذر وهو قول الرسول ﷺ: ما من عبد قال: (لا إله إلا الله) ثم مات على ذلك إلا دخل الجنة فسأل أبو ذر الرسول ﷺ: وإن زنى وإن سرق؟ قال الرسول ﷺ: وإن زنى وإن سرق، فعل ذلك أبو ذر مرتين فأجابه الرسول ﷺ نفس الإجابة وقال في الثانية: على رغم أنف أبي ذر الحديث رواه البخاري


Hadits ini menceritakan bahwa orang yang mengucapkan kalimat tauhid Lailahaillallah kemudian dia istiqomah dalam keimanannya sampai ajal menjemput maka dia akan masuk surga. Pada kesempatan kali ini Abidzar bertanya kepada Rasulullah “walaupun orang itu zina dan mencuri?. Kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam menjawab iya walaupun orang itu zina dan mencuri.

Kesimpulan dari hadits ini adalah Islam tidak melegalkan zina ataupun mencuri. Akan tetapi yang dititikberatkan pada hadis ini adalah bahwa tidak ada sesuatu yang lebih agung yang mengalahkan kalimat lailahaillallah.


Dunia dan kalimat La Ilaha Illallah

Sufi
Seperti apa yang telah saya katakan di atas. Bahwa syarat masuk surga tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya kurang dari 2 menit. Orang yang mengatakan lailahaillallah akan masuk surga.

Maka dari itu. Para sufi menganggap bahwa dunia ini hanya berharga pada waktu 2 menit yaitu ketika orang bisa tafakur dan berpikir dan berdzikir kalimat tauhid Lailahaillallah.

Mereka para sufi tidak menganggap bahwa dunia itu adalah kemewahan dan kemegahan yang dicita-citakan 10 tahun 20 tahun akan tercapai semua keinginan dan cita-cita nya. Tetapi para sufi menganggap bahwa kenikmatan dunia itu adalah ketika mereka bisa ngerti kir dan mengucapkan Lailahaillallah setiap hembusan nafas dan aliran darah.

Walaupun demikian para sufi (orang-orang yang bertasawuf) menganggap bahwa dunia juga penting. Karena dia sebagai penopang utama dalam mengantarkan umat manusia bisa menyembah kepada Allah dan beribadah kepadanya. Sehingga tanpa adanya dunia orang tidak bisa merasakan nikmatnya surga tidak akan merasakan nikmatnya beribadah kepada Allah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: