Kumpulan Gambar Bunga Edelweis yang Indah Mempesona

Kumpulan Gambar Bunga edelweis adalah tumbuhan pelopor untuk tanah vulkanik muda yang ada di hutan pegunungan. Bunga edelweis ini sanggup mempertahankan hidupnya di permukaan tanah yang tandus.

Hal ini karena edelweis dapat membentuk mikoriza dengan jamur tanah khusus yang dengan efektif mampu memperluas wilayah yang dijangkau oleh akar-akarnya. Selain itu juga dapat meningkatkan efisiensi dalam pencarian zat hara.

Bunga edelweis yang umumnya muncul antara bulan April sampai Agustus ini sangat digemari oleh serangga. Ada lebih dari sekitar 300 jenis serangga seperti kupu-kupu, kutu, tirip, tabuhan, lalat, lebah dll rutin mengunjunginya.

Bunga Abadi

Edelweiss(Leontopodium alpinum) adalah tumbuhan endemik dari zona montana/alpina/pegunungan yang berada di wilayah pegunungan Eropa, seperti Pegunungan Pirenia, Pegunungan Carpathiadan Pegunungan Alpen.

Bunga Edelweis ini disebut sebagai bunga abadi lantaran daya tahan dan ketahanannya yang sangat baik. Meskipun sudah dipetik dalam jangka waktu yang lama bunga ini tidak berubah bentuk dan warna selagi disimpan di tempat yang kering dan suhu ruangan.

Asal dari Bunga Edelweis ini sendiri yaitu dari padang rumput luas Mongolia (stepa-stepa). Dan setelah berakhirnya zaman es beribu tahun yang lalu Bunga Edelweis ini baru bisa tumbuh di Alpen.

Nama dari edelweis sendiri adalah penggabungan dari dua kata bahasa Jerman, yaitu “edel” (mulia/agung) dan “weis” (putih). Bunga ini bisa ditemukan di tempat-tempat yang umumnya memiliki ketinggian 1700-2700 mdpl dari jenis tanah tertentu.

Sedangkan edelweis yang ada di Indonesia adalah sangat berbeda dengan edelweis yang ada di pegunungan Eropa. Edelweis dari Indonesia ini memiliki nama latin Anaphalis Javanica yang lebih populer disebut Edelweis Jawa.

Bunga edelweis yang umumnya mulai muncul antara bulan April – Agustus ini sangat disukai oleh serangga. Apabila cabang-cabang dari tumbuhan ini dibiarkan dan menjadi kokoh, maka akan bisa digunakan sebagai tempat sarang untuk burung Tiung Batu Licik Myophonus glaucinus.

Filosofi Bunga Edelweis

Bunga edelweis yang dianggap sebagai bunga keabadian ini juga mengandung banyak filosofi. Bunga ini sering dianggap sebagai perlambangan sebuah cinta, pengorbanan, ketulusan dan keabadian.

Edelweis dianggap melambangkan sebuah cinta yang penuh dengan ketulusan dilihat dari bentuk tekstur bunganya yang begitu halus, lembut dan penuh dengan warna-warni.

Selain itu, edelweis juga dianggap sebagai bunga yang melambangkan sebuah pengorbanan. Hal ini karena tumbuhan edelweis sendiri berada di puncak gunung sehingga perlu perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkannya.

Kumpulan Gambar Bunga Edelweis

Banyak yang mencari gambar bunga edelweis untuk digunakan sebagai wallpaper, hiasan dinding, dekorasi kamar dll. Gambar bunga memang cukup banyak peminatnya untuk digunakan sebagai wallpaper atau hiasan, di antaranya adalah gambar bunga tulip, gambar bunga melati, gambar bunga anggrek dan termasuk juga gambar bunga edelweis.

Bunga edelweis menjadi salah satu yang cukup banyak dicari karena keindahannya, selain karena bentuknya yang indah bunga edelweis juga memiliki keistimewaan tersendiri karena memiliki makna filosofi yang dalam. Bunga edelweis adalah bunga yang disebut sebagai bunga abadi.

Selain karena makna filosofinya, bunga edelweis ini menjadi spesial karena hanya dapat ditemukan di puncak gunung. Ya, bunga edelweis ini hanya dapat bertahan hidup di dataran tinggi.

Wallpaper Bunga Edelweis

gambar wallpaper bunga edelweis

Gambar Bunga Edelweis Ungu

gambar bunga edelweis ungu

youtube.com

Gambar Bunga Edelweis Jawa

gambar bunga edelweis jawa

blogs.uajy.ac.id

Gambar Bunga Edelweis Anaphalis Javanica

gambar bunga edelweis anaphalis javanica

Gambar Bunga Edelweis Warna

Gambar Bunga Edelweis Warna

Gambar Bunga Edelweis yang Indah

Gambar Bunga Edelweis yang Indah

Itulah beberapa kumpulan gambar bunga edelweis yang indah dan mempesona. Bunga edelweis atau bunga abadi memang memiliki daya tarik yang kuat untuk memikat para penggemarnya.

Add Comment