Gambar Bunga Anggrek Cantik dan Indah Menawan

Gambar Bunga Anggrek – Setelah pada artikel sebelumnya gambar bunga tulip untuk DP BBM dengan bentuk yang unik dan menarik. Kali ini akan dibahas gambar bunga anggrek cantik yang menawan.

Bunga Anggrek adalah salah satu tanaman yang memiliki jenis dan macam paling banyak.Bunga Anggrek memiliki nama latin Orchidaceae. Habitat dari bunga anggrek sendiri telah tersebar luas dari wilayah sirkumpolar sampai pada wilayah tropika basah. Namun bunga ini banyak hidup dan tumbuh di daerah tropika.

Anggrek ini juga termasuk salah satu tanaman yang hidupnya menumpang dan menempel pada tumbuhan lain. Namun bunga ini bukan termasuk tanaman parasit karena meskipun menumpang pada pohon lain Anggrek mampu hidup dengan mandiri.

Tanaman anggrek mampu hidup dari udara dan embun yang lembab. Organ-organnya yang sekulen dan tebal menjadikan tanaman ini tahan dan kebal terhadap tekanan atas ketersediaan air. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air sendiri tanaman ini didapat dari uap air di udara, hujan dan tetesan embun.

Ciri-ciri Bunga Anggrek

ciri-ciri bunga anggrek

sarungpreneur.com

Bunga anggrek ini memiliki ciri-ciri khusus berupa warnanya yang cerah dan bentuknya mirip seperti serangga. Jenis anggrek ngengat adalah salah satu contoh yang mirip dengan serangga. Yaitu dengan ciri khusus berupa kelopak bunga yang lebar dan pada bagian atasnya mirip dengan serangga ngengat.

Selain itu, tanaman anggrek ini juga memiliki akar yang berfungsi untuk menempel pada pohon lain. Akar yang ada pada tanaman anggrek ini juga memiliki kandungan klorofil sebagai ciri khususnya, yaitu terdapat pada lapisan velamen.

Dengan kandungan klorofil ini akar anggrek bisa melakukan fotosintesis seperti halnya daun pada umumnya.

Jenis Bunga Anggrek

gambar bunga anggrek

infoagribisnis.com

Bunga anggrek ini mempunyai jenis yang banyak sekali. Setiap jenisnya mempunyai ciri tersendiri. Jenis bunga anggrek di Indonesia sendiri ada banyak sekali, bahkan beberapa diantaranya termasuk dalam tanaman yang dilindungi karena sudah mulai langka.

Diantara jenis anggrek yang ada di Indonesia adalah:

  • Anggrek Bulan
  • Anggrek bulan Kalimantan Barat
  • Anggrek Tebu
  • Anggrek Kantung Kolopaking
  • Anggrek Hitam

Gambar Bunga Anggrek Bulan

gambar bunga anggrek bulan

penulispro.com

Anggrek bulan ini adalah salah satu tanaman anggrek yang mempunyai ciri berupa kelopak yang lebar dengan warna putih. Jenis anggrek yang ini termasuk dalam tanaman anggrek yang hidupnya monopodial atau sedikit terkena cahaya.

Gambar Bunga Anggrek Bulan Kalimantan Barat

gambar bunga anggrek bulan kalimantan barat

centersoal.blogspot.com

Anggrek bulan Kalimantan Barat ini termasuk dalam salah satu tanaman anggrek yang dilindungi, sebab keberadaannya sudah mulai langka. Ciri ciri anggrek bulan Kalimantan Barat ini adalah bunganya memiliki warna putih dan terdapat warna kombinasi kuning dan merah.

Gambar Bunga Anggrek Tebu

gambar bunga anggrek tebu

centerspendidikan.blogspot.co.id

Ini adalah jenis bunga anggrek yang paling besar diantara jenis anggrek yang lainnya. Sebab, tanaman anggrek tebu ini dapat mencapai berat hingga 3 ton dan ketinggian hingga 3 meter.

Bunga anggrek tebu ini memiliki nama latin Grammatophyllum speciosum. Anggrek tebu ini mempunyai ciri-ciri berupa bunganya yang berwarna kuning disertai bintik-bintik warna hitam atau coklat kemerah-merahan.

Gambar Bunga Anggrek Kantung Kolopaking

gambar bunga anggrek kolopaking

alamendah.org

Bunga anggrek kantung kolopaking adalah jenis anggrek yang sangat langka. Bunga anggrek ini termasuk juga sebagai salah satu tanaman endemik yang ada di Kalimantan Tengah.

Anggrek Kantung Kolopaking ini hidup dan tumbuh di bebatuan yang berlumut. Habitatnya berada di ketinggian 600 mdpl. Uniknya, jenis anggrek ini hanya berada di Kalimantan Tengah.

Gambar Bunga Anggrek Hitam

gambar bunga anggrek hitam

rpu1.blogspot.co.id

Bunga anggrek hitam ini adalah salah satu bunga yang dijadikan sebagai maskot oleh Provinsi Kalimantan Timur. Anggrek hitam biasa tumbuh di tempat-tempat yang teduh seperti di pohon-pohon yang tua, di sekitar rawa, pantai, dan di daerah yang dekat dengan sungai di hutan basah.

Add Comment