Bupati Kendal Luncurkan Mobil Antar-Jemput Sekolah Gratis, Tapi Begini Kenyataannya

KENDAL- Pasca diluncurkannya mobil antar jemput siswa pada Hari Kebangkitan Nasional 2 Mei lalu, ternyata fungsinya sampai saat ini tidak berjalan mulus sesuai tujuannya.

Pantauan dari kontributor Kang Santri mobil elf silver yang bertuliskan Kendal-Permata Pantura Anak-Kendal Handal itu selalu terparkir di kantor Dinas-Pendidikan Kabupaten Kendal setiap-pagi.

Bagus Sri Darmono sebagai Kabid Pembinaan SMP & SD mengungkapkan bahwa, mobil armada pendidikan itu memang belum pernah dipakai untuk antar jemput siswa.

Dia menambahkan jika mobil tersebut dipakai untuk keperluan operasional Dinas Pendidikan sehari-hari.

“Pernah digunakan untuk mengantarkan siswa lomba, ” katanya pada Kamis (7/9/2017).

Sementara itu Agus Rifai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal mengatakan bahwa mobil antar jemput siswa yang belum lama dilaunching itu merupakan mobil operasional milik dari Dinas Pendidikan.

“Mobil dinas ini baru jadi satu, jadi belum bisa digunakan secara maksimal jadi untuk keperluan operasional dinas agar nanti tidak keroyokan, ” ungkapnya.

Terkait mobil antar-jemput siswa itu, rencananya akan ditempatkan di daerah-daerah terpencil, pihaknya mengusulkan agar terpenuhi di tahun 2018.

“Kami mengusulkan agar ada tambahan pengadaan tiga unit mobil antar-jemput siswa di tahun depan, ” imbuhnya.

Sebelumnya Ibu Mirna Annisa Bupati Kendal meluncurkan tiga unit mobil antar-jemput sekolah gratis sebagai kado di Hari Pendidikan-Nasional, pada Selasa (02/5/2017) lalu, dan rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Kaliwungu, Ngampel dan Tlahap Kabupaten Kendal.

“Semoga dengan adanya mobil sekolah ini bisa sedikit membantu siswa-siswi yang berangkatdan pulang sekolah, sehingga tidak-ada lagi kata-terlambat” harap Mirna.

Add Comment